Manokwari.Jarrakpos Papua.Com. Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari Papua Barat Dr. Filep Wamafma, SH.,M.hum menyerahkan bantuan beasiswa kepada 90 mahasiswa/mahasiswi tahun ajaran akademik 2019/2020.

Bantuan beasiswa tersebut diserahkan oleh ketua STIH Manokwari didampingi oleh Kabag Umum Enny Sasea, SE., MH dan Kabag Kemahasiswaan STIH Alice Bonggoibo, SH., MH.

Penyerahan itu berlangsung di ruang Aula STIH Sanggeng, Manokwari, Papua Barat, Kamis (24/11). Kehadapan penerima beasiswa Filep Wamafma menjelaskan agar bantuan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Bantuan tersebut terdiri dari biaya pendidikan dan biaya hidup.

Kali ini, beasiswa 75 persen diberikan lebih besar kepada mahasiswa/i asal Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf). Untuk diketahui bersama bahwa bantuan tersebut merupakan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dikuncurkan dari pemerintah Pusat untuk membantu mahasiswa/I STIH Manokwari berdasarkan seleksi.

“Bagi mahasiswa yang menerima beasiswa harus mengucap syukur dan tujuan dari penerima bantuan beasiswa ini untuk menjawab kebutuhan pendidikan” ungkap Wamafma.

Untuk mensyukuri hal tersebut, Wamafma berpesan kepada mahasiswa untuk manfaatkan bantuan beasiswa tersebut secara baik dan patut agar menunjang perkuliahan.

Setelah memberikan penjelasan, ketua STIH Manokwari menyerahkan buku rekening kepada penerima mahasiswa untuk melakukan penarikan ke bank.

Dalam penyaluran beasiswa tersebut, sebagian langsung disalurkan ke kampus STIH untuk biaya pendidikan dan sisanya merupakan biaya hidup yang langsung diterima oleh setiap mahasiswa.

Dikutip Dari : Jagapapua.Com
Editor : Kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here