Mon. Nov 30th, 2020

Keputusan Pemenang dari Pokja Pemilihan BP2JK Wilayah Papua yang Mengundang Tanda Tanya Besar

1 min read

Jayapura – jarrakpospapua.com – Kelompok Kerja (Pokja) Pemilihan di Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Wilayah Papua telah membuat keputusan yang mengundang tanda tanya besar bagi peserta lelang Pekerjaan Preservasi Jalan Piramid – Tiom (MYC) / PN dan Pekerjaan Preservasi Jalan Usilimo – Karubaga (UMYC).

Yonater Karoba, Direktur PT. Kembu Mandiri menerangkan bahwa perusahaan dinyatakan gugur karena dianggap tidak menyerahkan jaminan penawaran sesuai dengan dokumen awal lelang, yaitu harus menyampaikan Jaminan penawaran asli secara langsung atau melalui pos/jasa pengiriman.

“Padahal sudah jelas bahwa terdapat perubahan tambahan/addendum dalam dokumen lelang yang menyatakan bahwa dengan adanya kebijakan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), maka Jaminan Penawaran dapat disampaikan secara elektronik,” kata Yonater kepada Jarrak Media Grup, Kamis (22/10/2020)

“Ini tentunya menjadi pertanyaan besar, apakah Pokja Pemilihan BP2JK Wilayah Papua melupakan addendum yang notabene dibuat oleh mereka sendiri ?” lanjut Yonater yang juga adalah Ketua DPD Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (Gabpeknas) Provinsi Papua

Saat ini, Proses Lelang untuk 2 paket pekerjaan tersebut sudah dalam tahap “Keputusan Pemenang”, dan peserta lelang yang “dinyatakan gugur”pun sudah melayangkan surat sanggahan sesuai dengan aturan yang tertera di Dokumen Lelang.

“Tentunya Pokja wajib untuk menanggapi Surat Sanggahan tersebut, sehingga masyarakat bisa mengetahui proses yang transparan dari lelalng paket pekerjaan yang kini menjadi topik hangat di Papua,” pungkas Yonater.

Kita tunggu !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *