BeritaNasionalPolitik

KAPOLRI PERINTAHKAN KAPOLDA JAWA BARAT MUTASI POLISI YANG MENGAMUK GARA-GARA DITEGUR SOAL MASKER

JAKARTA-jarrakpospapua.com | Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis, pada hari Selasa (26/5/2020), bertempat di Kantor Korlantas Mabes Polri Jakarta, memberikan keterangan mengenai kasus polisi yang mengamuk ketika ditegur tidak menggunakan masker di Bandung, Jawa Barat.

“Ada anggota lantas di Jabar ditegur oleh temannya saat menggunakan mobil dan disuruh menggunakan masker terus marah-marah dan ajak berkelahi” kata Jenderal Polisi bintang 4 ini.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis turut memberikan tanggapan terhadap kasus oknum polisi yang mengamuk saat ditegur karena tidak menggunakan masker di Bandung, Jawa Barat.

Kepada Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufariadi langsung diperintahkan oleh Kapolri Idham Azis untuk segera mengambil tindakan tegas kepada oknum polisi tersebut.

Merespons hal tersebut, Idham Azis langsung memerintahkan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi segera menindak tegas oknum polisi berpangkat Bripka inisial HI itu.

“Saya perintahkan Kapolda Jawa Barat, sebelum Magrib Surat Telegram mutasi ke Yanma harus sudah keluar,” tegas Jenderal Polisi Idham Azis.

“Betul-betul tidak memberikan contoh yang baik. Anggota seperti ini saya tindak tegas,” tambahnya.

Seperti yang telah diunggah oleh akun @seputarbandungcom di Instagram, di video seorang oknum polisi, yang setelah ditelusuri berpangkat Bripka berinisial HI, ditegur ketika diketahui tidak menggunakan masker.

Kejadian ini bermula ketika sesama rekan Bripka HI ini melintasi pos penjagaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bandung pada hari Senin (25/5/2020) tepatnya di depan Polsek Ciparay, Kecamatan Ciparay.

Bripka HI saat itu akan berkunjung menemui orang tuanya, ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat dimintai konfirmasinya pada Selasa (26/5/2020)

Saat kejadian tersebut Bripka HI sedang tidak bertugas, tambah Ulung

Seperti diketahui, Bripka HI itu memarahi sesama anggota polisi dari Polresta Bandung yang mengingatkan untuk menggunakan masker sesuai aturan PSBB Kota Bandung.

Kapolrestabes Kota Bandung tidak menyebutkan secara rinci mengapa pada saat itu Bripka HI tidak bertugas.

Permohonan maaf disampaikan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi kepada masyarakat atas arogansi Bripka HI ini.

Bripka HI telah diberikan sanksi tegas oleh Polda Jawa Barat karena tindakan arogansinya, yang seharusnya tidak patut dilakukan oleh seorang anggota Polri.(red. jarrakpos.com)

Editor : AJR

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close