BeritaNasionalPolitik

Puan Maharani Memimpin Sidang Paripurna Ke 15 Masa Persidangan III Tahun 2019-2020

JarrakposPapua.com | Rapat Sidang Paripurna ke-15 masa Persidangan III Tahun 2019-2020 yang di pimpin Oleh Ketua DPR RI, Dr. (H. C.) Puan Maharani telah resmi di buka. Dari semua Anggota Dewan tidak hadir semua karena dalam aturan PSBB, hadir yang langsung di Gedung DPR RI hanya 46 orang Anggota sedangkan 255 Anggota lainnya hadir secara virtual berlangsung dengan sejumlah agenda pembahasan dan pengambilan keputusan. Dalam agenda akhir Persidangan Puan Maharani akan menyampaikan pidato Penutupan Masa Persidangan, yang berlangsung di tengah wabah Covid-19.

”Sidang Dewan yang kami hormati, sesuai dengan Rapat Konsultasi Pengganti Rapat Badan Musyarawarah, perkenankan kami membuka Rapat Paripurna DPR RI ke-15 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019-2020 dengan agenda,

5 point hasil Sidang Paripurna yang telah di sepakati

Satu, Penyampaian Pemerintah terhadap Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM dan PPKF) RAPBN TA 2021,” kata Puan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (12/5/2020).

Kedua, Pembicaraan Tingkat II, Pengambilan Keputusan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Penetapan Peraturan Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan/atau Dalam Rangka Menghadapi Ancaman yang Membahayakan Perekonomian Nasional dan/atau Stabilitas Sistem Keuangan menjadi Undang-Undang.

Ketiga, Pembicaraan Tingkat II atau Pengambilan Keputusan terhadap RUU tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.

Keempat, Pendapat Fraksi-fraksi terhadap RUU usul inisiatif Komisi VIII DPR RI tentang Perubahan Atas UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, dilanjutkan Pengambilan Keputusan menjadi RUU usul DPR RI.

Kelima, Pendapat Fraksi-fraksi terhadap RUU Usul Badan Legislasi DPR RI tentang Haluan Ideologi Pancasila, dilanjutkan dengan Pengambilan Keputusan menjadi RUU Usul DPR RI.

Dan Pidato Ketua DPR RI Penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019-2020,” pungkas Puan.

 

Editor : IS

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close