by

SDM KAB. MAPPI PAPUA MEMBUTUHKAN PEMIMPIN YANG BAIK

JARRAKPOSPAPUA – Pembangunan SDM di kab Mappi papua sudah saatnya butuh hati pemimpinnya baik daerah maupun yang di pusat.

Dalam hal ini untuk bisa merubah sistem agar sistem pendidikan bisa lebih maju dan tidak gaptek lagi karena mau tidak mau kedepan semua daerah harus bisa menyesuaikan diri dengan sistem pendidikan yang sedang dirancang oleh Bapak presiden RI melalui mendikbud periode 2019-2024.

Pemda mappi sendiri tidak boleh hanya mampu mengeluh dengan alasan keterbatasan dari segala aspek tapi harus dituntut kreativitas para pejabat daerahnya.

Disini yang penulis maksudkan adalah bagaimana tingkat pendidikan dasar harus bisa lebih ditingkatkan agar pondasi pendidikan untuk para generasi anak asli mappi bisa bersaing dengan daerah-daerah lainnya terutama diluar papua selatan dan khususnya di luar papua itu sendiri.

Mengingat tahun 2045 adalah tahun dimana bangsa indonesia berada pada masa keemasan dari segala aspek yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat

Pada saat itu pemda mappi sudah harus mempunyai generasi-generasi penerus yang sudah tersebar di seantero nusantara dan siap dipakai baik di dalam pemerintahan ataupun sektor swasta

Kab mappi memang banyak yang belum mengenalnya. Kab ini berbatasan langsung dengan kab boven digoel tempat pengasingan Bung karno yang pernah dilalui oleh bung karno semasa perjalanan menuju tempat pengasingannya.

Oleh : Amar

Jarrakpospapua.com/lle

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed