Laporan Bapak Bupati Deiyai ATENG EDUAI kepada Danrem 173 Brigjen TNI BURHAN

Jarrakpos- Jumat (30/08/2019) telah di laksanakan laporan Bupati Kab. Deiyai ​​untuk Danrem 173 / Biak bertempat di Ruang Rapat Kediaman Bupati Deiyai ​​terkait aksi demontrasi tanggal 28 agustus 2019 di Kab. Deiyai yang melakukan di rampasnya 10 pucuk senjata Satgaster jenis SS1 V2 oleh massa demonstran.

Sejumlah 8 pucuk senjata yang berhasil di temukan

Sejumlah 8 pucuk senjata berhasil di dikembalikan oleh para demonstran, senjata ini di temukan di dalam mobil yang di rusak massa. Yang menghadiri acara tersebut ialah Danrem 173 / Biak, Bupati Deiyai, Wakil Bupati Deiyai, Dandim 1705 Nabire, Kapolres Paniai, Ketua DPRD Deiyai, Sekda Kab. Deiyai, Kasiops Korem 173 / Biak, Danyon 753, Danramil Wagete, Kasatpol PP Kab. Deiyay juga beberapa tokoh masyarakat dan adat Deiyai.

Bupati Deiyai ​​memberikan sambutan yang disampaikan, mengucapkan terimakasih kepada aparat TNI / Polri yang telah bekerja keras mengamankan demontrasi yang dilakukan beberapa waktu di Kab. Deiyai ​​juga terkait Rarisme di Surabaya dan Malang.

Sampai dengan hari ini telah terkumpul senjata sejumlah 8 pucuk dari 10 pucuk yang telah di rebut massa, untuk sisa senjata yang belum kembali pihaknya akan terus berupaya agar seluruh senjata dapat kembali sampai Sore hari di harapkan semua sudah terkumpul kembali dan selanjutnya akn di laksanakan acara penyerahan dari Bapak Bupati Kepada Danrem 173. Serta menghimbau agar pengungsi segera kembali ke rumah masing- masing dan menjalankan aktivitas seperti biasa

Danrem juga memberikan apresiasi terhadap Bupati Daiyai melalui jajarannya yang telah mendukung guna kembalinya senjata yang telah di sanggah massa pada saat melakukan aksi demontrasi beberapa hari yang lalu dan sangat berterimakasih bagi organisasi yang telah membantu berusaha keras dalam aksi demontrasi beberapa waktu lalu di Kab. Deiyai

Oleh jrrak/lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here